Pages

Welcome Myspace Comments

Minggu

Malam Keakraban Laboratorium Akuntansi Dasar

saya dendy raharjo, saya tergabung di dalam Assisten Bersama Lab Akuntansi Angkatan Ke- 3. Homebase saya adalah di Laboratorium Akuntansi Dasar. Saya merasa sangat beruntung menjadi salah satu anggota keluarga di dalam lab ini karena persahabatan diantara sesama assisten sangat klop. Dan kali ini saya akan menceritakan tentang acara yang diadakan lab saya yaitu MAKRAB atau Malam Keakraban.

Bertepatan pada hari jum'at, 21 september 2012 ke-esokan hari setelah lab saya mengadakan training dilanjutkan dengan kegiatan tahunan lab yaitu MAKRAB. Pukul 07.30 semua sudah disuruh untuk berkumpul di Kampus E Kelapa Dua. Akantetapi yang namanya orang Indonesia itu terkenal dengan jam karetnya. Pukul 09.00 semuanya menaiki bus yang harusnya di jadwal pukul 08.00 dilanjutkan dengan absen dan berdoa agar diberi perlindungan diperjalanan.
perjalanan menuju puncak dengan menggunakan bus.
Pukul 11.30 sampailah rombongan di villa yang dituju dengan keadaan yang sangat melelahkan karena bus kami tidak bisa masuk ke jalan menuju villa untuk mengantarkan kami sampai ke villa harus berjalan yang lumayan jauh ditambah dengan turunan dan tanjakan yang lumayan curam juga. Sampai di Villa rombongan tidak diperbolehkan masuk karena ada kesalahan komunikasi antara penjaga villa dan panitia makrab ditambah dengan adanya keluarga penjaga villa yang sedang berkabung dan pada saat itu penjaga villa kami sedang melayat. dan akhirnya penjaga villa itu datang pada pukul 12.00

menunggu penjaga villa datang
Setelah penjaga villa datang, kami dipersilahkan untuk masuk dan diadakan briefing terlebih dahulu untuk pembagian kamar, pembacaan rundown makrab, serta pertanggungjawaban dari panitia. setelah briefing kami dipersilahkan untuk mengecek kamar dan menaruh barang- barang bawaan kami di kamar masing- masing. acara ini sangat seru dikarenakan adanya banyak games yang memang sudah direncanakan oleh panitia dan dari hal tersebut terselip canda, tawa, dan keakraban antara semua assisten.

games tangkap jari

Acara games usai. Saatnya kami makan siang. walaupun makan yang kami dapat itu biasa saja tapi darisanalah saya mendapat berbagai hal seperti arti kesederhanaa, kebersamaan dan lain- lain. setelah kami makan siang dilanjutkan dengan istirahat dan masih banyak acara lain menuju acara paling seru. sekitar pukul 22.00 kami dipersilahkan tidur sampai pulul 03.00 dini hari

makan siang

Inilah acara yang menurut saya paling berkesan. Pada pukul 03.00 kami sudah dibangunkan oleh panitia untuk acara jurit malam serta tracking menuju curug kembar.
persiapan acara jurit malam dan tracking
kami terbagi kedalam 4 kelompok. saya sendiri masuk kedalam kelompok 4 yang menurut panitia kelompok paling seru dan gila sehingga kami mendapatkan hadiah. kelompok 4 sendiri baru dilepas pukul 04.00 pagi dan sudah tidak gelap lagi. diperjalanan kami harus menemui 5 pos yang masing- masing pos sendiri ada tantangannya dan kami harus mencari kata- kata untuk dihapalkan. sekitar pukul 06.00 acara jurit malam berakhir dan dilanjutkan dengan sarapan pagi di tempat menuju curug kembar untuk acara tracking. pukul 07.30 sarapan pagi telah usai dan akan dilanjutkan acara tracking menuju curug kembar yang kira- kira memakan waktu sekitar 1 jam dengan perjalanan yang cukup mengesankan dikarenakan medan menuju curug tersebut tidak mudah dilalui.
AKDAS at- Curug Kembar
sesampai kami di curug kembar, kami dipersilahkan untuk menikmati pemandangannya, kejernihan airnya sehingga kami berniat untuk berenang di curug tersebut. setelah puas bersenang- senang bermain kami harus kembali ke villa untuk acara- acara yang tidak kalah serunya. saya lebih memilih untuk tidur dikarenakan kondisi badan sedang buruk. skip sampai acara api unggun, talent show, serta tukar kado pukul 22.00 di hari sabtu.
acara api unggun, talent show, dan tukar kado

pada sabtu malam pukul 22.00 kami melanjutkan acara api unggun, talent show, dan tukar kado. di acara talent show saya masih tergabung kedalam kelompok 4 yang menampilkan yang terbaik sehingga menjadi pemenang. dan diacara tukar kado saya mendapat urutan ke- 21 dan mendapatkan kado lampu tidur yang saya rasa sangat bermanfaat. pukul 23.30 dilanjutkan acara sharing dengan alumni lab yang menceritakan permasalahan yang ada di lab serta pengalaman kerja mereka sekarang ini. ada kakak alumni saya yang bekerja sebagai auditor yang membuat saya ingin bergelut dipekerjaan itu.

berakhirnya acara MAKRAB AKDAS- persiapan pulang
keesokan harinya pada hari minggu saatnya pulang yang terlebih dahulu ditutup dengan acara sarapan pagi. ya itulah cerita saya pada saat mengikuti makrab lab akuntansi dasar. acara ini sangat berkesan bagi saya dan juga assisten yang lain, kami berharap bisa berjumpa diacara makrab tahun depan dengan panitia assisten angkatan saya. semoga bisa memberikan acara yang lebih menarik di makrab tahun depan. terimakasih untuk semuanya!! salam sukses buat kalian!!