Pengertian bisnis menurut saya adalah suatu
aktifitas ekonomi antara pihak produsen (penjual) dengan konsumen (pembeli)
untuk pemenuhan kebutuhan dan kepuasan pihak konsumen, dimana pihak produsen
mendapatkan laba atau keuntungan dari aktifitas tersebut.
Jika saya membangun sebuah bisnis. Saya ingin membuka
bisnis di bidang kuliner. Karena semua orang butuh makan untuk kelangsungan
hidupnya. Dan membuat sebuah menu yang unik tentu akan mengundang banyak orang
untuk datang berkunjung dan menikmatinya. Dan tentunya saya akan mendapatkan
keuntungan dari bisnis kuliner ini.
tidak hanya dibidang makanan berat tetapi juga makanan ringan.
Untuk pemasaran saya percaya pada kekuatan pemasaran
dari mulut ke mulut. Tidak perlu menghabiskan uang yang banyak untuk memasang
iklan, atau untuk membuat sebuah brosur yang akan diberikan ke orang- orang
tetapi belum tentu orang itu akan membacanya. Biarkan konsumen yang datang
untuk merasakan kelezatan dan kenikmatan makanan dari menu yang di tawarkan ,
maka orang itu akan bercerita ke orang lain kalau mereka telah mendapatkan apa
yang mereka inginkan.
Pemasaran juga bisa dilakukan di media sosial
seperti twitter, facebook, dan blog. Hanya dengan memasang foto produk yang di
tawarkan, harga dan penawaran yang eksklusif, promo dan diskon, dan paket yang
ditawarkan dengan harga yang lebih murah. Tentunya dengan zaman yang semakin
modern, semua orang pasti memiliki akun media sosial. Dan sekali lagi, tidak
perlu membuang uang banyak untuk memasarkan sebuah produk
I think Business is the
economic activity between the producer (seller) and the consumer (buyer) to
meet the needs and satisfaction of the customer, where producers get a profit
and benefit from this activity
If I build a business.
I'd like to open a business in the culinary field. because everyone needs to
eat to survive. and create a unique menu that will certainly invite more people
to come and enjoy it. and of course I would have benefited from this culinary
business. not only in the field of heavy meals but also snacks.
For marketing, I
believe in the power of word of mouth marketing. do not need to spend a lot of
money for advertising, or to create a brochure that will be given to the
people, but not necessarily the person will read it. let the consumers who come
to experience the delights and pleasures of food from the menu is on offer,
then that person would talk to other people if they have got what they wanted.
Marketing can also be
done in social media such as twitter, facebook, and blogs. just to put a picture
of the product on offer, prices and exclusive offers, promotions and discounts,
and packages offered at a cheaper price. of course with the more modern era,
everyone would have a social media account. and once again, no need to waste a
lot of money to market a product
Tugas Softskill ( Bahasa Inggris Bisnis
2 )
Nama :
Dendy Raharjo
NPM :
21210785
Kelas :
3 EB 12
0 komentar:
Posting Komentar