Pages

Welcome Myspace Comments




Minggu

Bisnis


Pengertian bisnis menurut saya adalah suatu aktifitas ekonomi antara pihak produsen (penjual) dengan konsumen (pembeli) untuk pemenuhan kebutuhan dan kepuasan pihak konsumen, dimana pihak produsen mendapatkan laba atau keuntungan dari aktifitas tersebut.
Jika saya membangun sebuah bisnis. Saya ingin membuka bisnis di bidang kuliner. Karena semua orang butuh makan untuk kelangsungan hidupnya. Dan membuat sebuah menu yang unik tentu akan mengundang banyak orang untuk datang berkunjung dan menikmatinya. Dan tentunya saya akan mendapatkan keuntungan dari bisnis kuliner ini.  tidak hanya dibidang makanan berat tetapi juga makanan ringan.
Untuk pemasaran saya percaya pada kekuatan pemasaran dari mulut ke mulut. Tidak perlu menghabiskan uang yang banyak untuk memasang iklan, atau untuk membuat sebuah brosur yang akan diberikan ke orang- orang tetapi belum tentu orang itu akan membacanya. Biarkan konsumen yang datang untuk merasakan kelezatan dan kenikmatan makanan dari menu yang di tawarkan , maka orang itu akan bercerita ke orang lain kalau mereka telah mendapatkan apa yang mereka inginkan.
Pemasaran juga bisa dilakukan di media sosial seperti twitter, facebook, dan blog. Hanya dengan memasang foto produk yang di tawarkan, harga dan penawaran yang eksklusif, promo dan diskon, dan paket yang ditawarkan dengan harga yang lebih murah. Tentunya dengan zaman yang semakin modern, semua orang pasti memiliki akun media sosial. Dan sekali lagi, tidak perlu membuang uang banyak untuk memasarkan sebuah produk


I think Business is the economic activity between the producer (seller) and the consumer (buyer) to meet the needs and satisfaction of the customer, where producers get a profit and benefit from this activity
If I build a business. I'd like to open a business in the culinary field. because everyone needs to eat to survive. and create a unique menu that will certainly invite more people to come and enjoy it. and of course I would have benefited from this culinary business. not only in the field of heavy meals but also snacks.
For marketing, I believe in the power of word of mouth marketing. do not need to spend a lot of money for advertising, or to create a brochure that will be given to the people, but not necessarily the person will read it. let the consumers who come to experience the delights and pleasures of food from the menu is on offer, then that person would talk to other people if they have got what they wanted.
Marketing can also be done in social media such as twitter, facebook, and blogs. just to put a picture of the product on offer, prices and exclusive offers, promotions and discounts, and packages offered at a cheaper price. of course with the more modern era, everyone would have a social media account. and once again, no need to waste a lot of money to market a product

Tugas Softskill ( Bahasa Inggris Bisnis 2 )
Nama    : Dendy Raharjo
NPM     : 21210785
Kelas     : 3 EB 12

0 komentar:






Komentar

My Visitors

free counters