1) “Kelompok individual yang membeli dan mengkonsumsi barang atau jasa untuk kepentingan pribadi maupun keluarga, tidak untuk maksud lain”. Dari pernyataan diatas ini adalah pengertian dari?
a. Pasar Produsen
b. Pasar Distributor
c. Pasar Konsumen (*)
d. Pasar Industri
2) Informasi yang mampu menjelaskan tentang profil pasar konsumen dengan baik adalah jenis informasi apa?
a. Informasi statistik (*)
b. Informasi lingkungan industri
c. Informasi AMDAL
d. Informasi keuangan
3) Dari soal nomer 2. darimanaka asal dari informasi tersebut?
a. Laporan keuangan
b. Laporan kerusakan lingkungan
c. Laporan kegiatan industri
d. Laporan statistik (*)
4) Lembaga- lembaga pemerintah yang bertugas memberikan informasi statistik, kcuali
a. BPS
b. PPM (*)
c. Pemda
d. BI
5) Membuat profil pasar yang lebih relevan dan informatif, secara khusus melalui suatu cara, yaitu..
a. Pembangunan pasar
b. Promosi pasar
c. Penelitian pasar (*)
d. Pemindahan pasar
6) Informasi yang baik harus dapat menjlaskan informasi pasar pada masa manakah yang tidak diperlukan?
a. Masa lampau (*)
b. Masa sekarang
c. Masa akan datang
d. Semua jawaban salah
7) hal apa yang menyebabkan perlunya ukuran- ukuran atau variabel pada masa yang akan datang di pikirkan dan di kembangkan?
a. Waktu
b. Jumlah
c. Instrumentasi atau variabel
d. A dan C benar (*)
8) keputusan pembelian konsumen untuk mmbeli atau tidak membeli merupakan
a. permintaan konsumen
b. respons konsumen (*)
c. pergarakan konsumen
d. tindakan konsumen
9) model yang mendasarkan pada arus proses prilaku konsumen sering di sebut sebagai..
a. model rangsangan- tanggapan (stimulus respons model) (*)
b. model efek rangsangan ( effects of stimulus model)
c. model memperkuat tanggapan (reinforcement respons model)
d. model perkiraan tanggapan (forecast of respons model)
10) faktor yang mempengaruhi proses pengambilan keputusan pasar konsumen, yaitu,,
a. faktor kelompok
b. faktor personal
c. faktor sosial
d. B dan C benar (*)
catatan:
*) jawaban yang benar
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar